Sunday, November 27th, 2022

Bagaimana Menjadi Sempurna di Masyarakat Jepang

Dunia kerja telah berkembang pesat dalam 10 tahun. Globalisasi pekerjaan telah mempercepat laju perubahan dan memungkinkan untuk menemukan pekerjaan baru bahkan di era digital. Dengan perdagangan global, daya saing, produktivitas, dan keterlibatan karyawan yang lepas landas, bekerja di Jepang menjadi salah satu benteng terakhir di mana cara-cara tradisional melakukan bisnis berlaku. Negara yang menciptakan upacara minum teh, kehidupan hanjuku (lingkungan), dan bersosialisasi dengan orang lain juga merupakan rumah bagi beberapa pemandangan paling indah di sekitarnya. Sebagai hasil dari budaya, ilmu pengetahuan, teknologi, dan sejarahnya yang unik, Jepang juga menempati peringkat tinggi di antara negara-negara di mana orang dapat belajar tentang diri mereka sendiri melalui program pengembangan diri. Dengan demikian, menjadi sempurna dalam masyarakat adalah kualitas penting bagi siapa saja yang ingin menjadi anggota masyarakat yang berpengaruh. Menjadi sempurna di Jepang dapat berarti tiga hal yang berbeda: 1) Anda tidak tahu apa yang ingin Anda lakukan setelah lulus atau 2) Anda bekerja menuju karir di mana tidak banyak jalan yang terbuka untuk Anda. Atau 3) Anda mencari bimbingan profesional tentang bagaimana menjadi sempurna di masyarakat. Baca terus untuk mengetahui bagaimana menjadi sempurna dalam kencan Jepang dan berhasil di bawah tenggat waktu yang ketat.
Mengapa menjadi sempurna di Jepang harus membuat Anda sempurna
Salah satu kualitas terpenting yang dapat dimiliki setiap masyarakat atau individu adalah kemampuan mereka untuk menjadi sempurna. Apa artinya ini dalam praktiknya adalah jika Anda sempurna dalam masyarakat maka Anda juga sempurna dalam pekerjaan Anda dan sempurna dalam hubungan Anda dengan pasangan Anda. Perfeksionisme dapat menjadi masalah dalam hubungan dan hubungan kerja dan dapat menyebabkan isolasi. Perfeksionisme juga dapat menyebabkan rasa “saya menjadi saya” yang dapat membuat orang merasa tidak mampu atau bahkan tidak sadar diri. Masyarakat yang sempurna akan memiliki segalanya. Setiap hal yang baik, setiap hal yang buruk, dan segala sesuatu di antaranya. Perfeksionisme bukanlah cara yang dapat diterima secara sosial, dan itu juga dapat mencegah orang menjadi pemimpin dan penemu hebat. Namun, menjadi sempurna dalam pekerjaan Anda dan dalam hubungan Anda dapat membantu Anda menjadi lebih berdampak dan produktif. Bahkan mungkin meningkatkan peluang Anda untuk dipekerjakan untuk pekerjaan di bidang yang membutuhkan empati, kreativitas, dan pemikiran kritis.
Bagaimana menjadi sempurna dalam masyarakat Jepang
Jika Anda ingin menjadi anggota masyarakat yang berpengaruh, menjadi sempurna di masyarakat adalah sifat penting yang harus Anda miliki. Berikut adalah 5 tips untuk menjadi sempurna di Jepang. Jadilah asli. Jangan mencoba tampil sebagai seseorang yang memiliki semuanya dan tidak perlu bekerja. Jadilah berpikiran terbuka. Cobalah untuk melihat lebih jauh dari yang terlihat dan pikirkan apa yang sedang dialami orang lain. Ingatlah bahwa Anda adalah bagian dari budaya yang unik dan karena itu Anda akan mengalami nuansa kelompok budaya yang berbeda. Jadilah perhatian. Jangan mencoba mengambil alih ruang orang atau mengambil alih waktu mereka. Jangan mengatakan atau melakukan hal-hal yang tidak benar atau yang tidak menghormati batasan orang lain. Jujur pada diri sendiri. Konsep menjadi “jujur ​​pada diri sendiri” sangat penting dalam hal menjadi orang yang sempurna. Anda tidak perlu takut melakukan kesalahan, belajar, dan mencoba hal baru. Anda tidak perlu takut mengambil risiko. Anda tidak perlu takut untuk menerima peran yang berbeda, gaya yang berbeda, dan harapan yang berbeda dari orang lain. Anda tidak perlu takut untuk meminta bantuan atau ditantang. Anda tidak perlu takut untuk menjadi sebuah perubahan, betapapun kecilnya perubahan itu.
Interaksi sosial
Rata-rata orang Jepang memiliki sekitar 100 interaksi sosial setiap hari. Itu berarti bahwa satu interaksi dengan Anda dapat berdampak besar pada interaksi sosial mereka. Pada tahun 2009 saja, ada lebih banyak interaksi antara dua individu daripada antara umat manusia lainnya yang disatukan. Artinya menjadi sempurna dalam interaksi sosial akan mempengaruhi jumlah interaksi sosial yang Anda miliki. Lakukan kontak mata saat berinteraksi dengan orang lain. Ini akan membuat atau menghancurkan interaksi untuk kedua individu. Anda dapat memalingkan muka atau melihat ke arah orang lain untuk menunjukkan bahwa Anda terlihat tertarik atau tertarik dengan apa yang mereka katakan. Jika Anda tidak melakukan kontak mata, maka orang lain akan menganggap Anda mengabaikannya atau Anda tidak tertarik dengan apa yang mereka katakan. Jadilah sipil. Bersikap sopan. Ini adalah nasihat yang sempurna untuk menjadi sempurna. Meskipun tidak semua orang akan menganggap Anda serius, ketika orang melakukannya, Anda mendapat kesempatan untuk menunjukkan kepada mereka bahwa Anda berada di tempat yang tepat. Ini tidak berarti bahwa Anda harus menjadi individu yang 100% sempurna, selalu melakukan segala sesuatu yang Anda bisa untuk dianggap serius. Bahkan, tidak mungkin menjadi tidak sempurna dan tetap mencapai kesuksesan dan dampak di masyarakat.
Kesimpulan
Menjadi sempurna di masyarakat bisa jadi sulit. Itu membutuhkan mencoba cara-cara baru dan berbeda untuk mengekspresikan diri dan menunjukkan kepada dunia bahwa Anda milik. Bagi banyak orang, bagian tersulit mungkin adalah memutuskan cara untuk mengekspresikan diri yang Anda inginkan untuk menjadi sempurna. Setelah Anda memiliki gambaran umum tentang apa yang ingin Anda lakukan dengan hidup Anda, maka akan lebih mudah untuk memilih jalan yang b

Leave a Reply

Your email address will not be published.