Thursday, January 26th, 2023

Cara Menemukan Pekerjaan Anda Selanjutnya, Cara Berpakaian Untuk Itu, Dan Apa Pekerjaannya?

Ada pepatah yang mengatakan bahwa “Anda akan bertemu dengan orang yang akan bekerja dengan Anda setiap hari.” Itu juga kebenaran yang kita semua tahu, seperti pepatah “keberuntungan ada di mata yang melihatnya”, tetapi itu bisa benar terutama dalam hal mencari pekerjaan. Jika Anda tidak memiliki pengalaman atau tidak yakin tentang jenis pekerjaan apa yang ada di luar sana, akan sulit untuk menemukan pekerjaan berikutnya. Ada begitu banyak industri dan jalur karier yang berbeda di luar sana sehingga pasti ada seseorang di luar sana yang dapat membantu Anda menemukan pekerjaan berikutnya. Baik Anda baru memulai atau mencari panduan tentang jalur karier yang akan diikuti, kami memiliki beberapa kiat hebat untuk menemukan pekerjaan Anda selanjutnya.

Kenali rekan kerja Anda
Pada awalnya, mungkin bijaksana untuk mencoba mengenal rekan kerja Anda lebih baik. Apa yang mereka lakukan untuk mencari nafkah? Apa yang mereka minati? Dimana mereka bekerja? Pertanyaan-pertanyaan semacam ini akan memberi Anda awal yang lebih baik dalam hal mencari pekerjaan. Anda juga harus mengenal rekan kerja Anda jika Anda ingin mencari pekerjaan di industri di mana ada peluang pekerjaan. Anda mungkin menemukan bahwa rekan kerja Anda di satu bidang cocok untuk jenis pekerjaan Anda, sementara yang lain cocok untuk bidang lain. Namun, cobalah untuk tidak terlalu terikat dengan rekan kerja Anda. Sulit untuk mendapatkan teman dengan minat dan latar belakang yang berbeda, jadi cobalah bersikap fleksibel dengan siapa yang Anda pilih sebagai rekan kerja. Perlu diingat bahwa orang akan merasa lebih nyaman dengan seseorang yang mereka kenal daripada seseorang yang tidak mereka kenal. Jika Anda bekerja dengan orang yang Anda kenal atau kenal dengan baik, ini bisa menjadi cara yang bagus untuk mencari pekerjaan. Jika Anda bekerja dengan orang asing, Anda mungkin akan kesulitan mencari pekerjaan.

Tinggalkan hiruk pikuk perusahaan
Jika Anda bekerja di lingkungan perusahaan, kemungkinan besar Anda akan menghabiskan sebagian besar hari Anda di telepon, email, atau bekerja untuk diri sendiri. Menciptakan karier untuk diri sendiri membutuhkan keluar dari zona nyaman Anda dan mencoba hal-hal baru. Di banyak tempat kerja, ada tarikan menuju komunikasi karyawan-ke-karyawan, dengan karyawan berkomunikasi satu sama lain melalui email atau media sosial. Akibatnya, Anda akan menghabiskan banyak waktu Anda di telepon, di internet, dan di mobil Anda, membaca email dan berbicara dengan karyawan di ujung telepon. Ini bukan hal yang baik. Anda juga akan menghabiskan banyak waktu untuk mencari peluang kerja dan melamar. Jika budaya tempat kerja Anda menghargai nilai menulis dan melamar setiap hari, Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk mengkhawatirkan lamaran yang tidak Anda kirimkan. Jika perusahaan Anda menghargai refleksi dan menemukan apa yang ingin Anda lakukan, Anda akan sangat khawatir tentang apa yang ingin Anda lakukan.

Manfaatkan waktu Anda
Saat Anda menjadi lebih berpengalaman, Anda akan menghabiskan banyak waktu mencari pekerjaan. Mencari pekerjaan akan menjadi proses besar. Langkah awal Anda adalah memutuskan jenis pekerjaan apa yang ingin Anda kejar. Setelah Anda membuat keputusan, penting untuk menemukan cara untuk tetap sibuk agar Anda tidak kewalahan. Ini bukan untuk mengatakan bahwa Anda harus duduk di rumah setiap hari dengan pena dan kertas hitam, tetapi Anda harus menemukan cara untuk tetap sibuk saat Anda mencari pekerjaan. Jika Anda memiliki energi ekstra yang tersisa dalam hidup Anda, Anda selalu dapat beristirahat dan menemukan apa yang lebih Anda sukai—melakukan apa yang Anda sukai atau bekerja untuk seseorang yang juga mencintai apa yang mereka lakukan.

Carilah pekerjaan dengan tunjangan
Jika Anda akan mencari pekerjaan, Anda akan melakukannya sebagai karier. Itu berarti Anda harus menemukan cara untuk mendapatkan keuntungan dari pekerjaan Anda. Pasti ada pekerjaan yang tidak membayar tagihan, tetapi apakah ada untuk orang yang ingin bekerja? Pasti ada pekerjaan yang tidak membayar tagihan, tetapi itu juga jenis pekerjaan yang ingin Anda lakukan. Anda harus menemukan cara untuk membantu diri sendiri dan orang-orang di sekitar Anda mendapatkan keuntungan dari karier Anda. Ini berarti meluangkan waktu untuk diri sendiri sehingga Anda dapat bersantai, bersantai, atau melakukan apa pun yang membuat Anda bahagia. Perubahan gaya hidup biasanya akan sangat membantu dalam hal ini. Anda selalu dapat mengambil waktu istirahat di siang hari untuk melakukan apa pun yang Anda butuhkan untuk membuat diri Anda merasa lebih baik. Beberapa orang lebih suka bekerja dari rumah, sementara yang lain lebih suka bekerja dari rumah paruh waktu. Apa pun yang Anda sukai, manfaatkan waktu Anda untuk mendapatkan keuntungan dari pekerjaan Anda.

Jangan takut untuk meminta kenaikan gaji dan perpanjangan
Penting untuk menemukan cara untuk menjadikan diri Anda lebih dari sekadar “bersyukur atas pekerjaan”. Jika Anda bekerja untuk perusahaan yang memberi Anda kenaikan gaji dan/atau perpanjangan, mungkin Anda harus kembali bekerja. Ini adalah situasi yang sulit diatasi—Anda harus menyisihkan jumlah waktu yang sama setiap hari tanpa diberi kompensasi. Mungkin juga sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai ketika Anda tidak tahu jenis pekerjaan apa yang ingin Anda geluti. Tanyakan kepada manajer atau perwakilan SDM Anda untuk kenaikan gaji dan/atau perpanjangan secara teratur. Ini mungkin tampak seperti langkah drastis, tetapi ini adalah hal yang benar untuk dilakukan. Ini mungkin tampak seperti no-brainer bagi sebagian orang, tetapi bagi orang lain sepertinya meminta kenaikan gaji adalah tanda bahwa Anda tidak mau bekerja lagi. Di sinilah menjalin hubungan dengan manajer atau perwakilan SDM senior dapat membantu. Mintalah kenaikan dan/atau perpanjangan secara konsisten. Anda tidak pernah tahu bagaimana keadaan akan berubah, jadi buka jalur komunikasi dan sejujur ​​mungkin tentang perasaan Anda di tempat kerja. Ini hanya akan membuat Anda terdengar lebih percaya diri dan mendorong diri Anda

melewati zona nyaman Anda.
Cari tahu apa yang dicari orang sebelum Anda melakukan promosi
Banyak orang takut meminta bantuan karena mereka tidak ingin terlihat seperti ahli di pasar. Mereka tidak ingin terdengar seperti mereka tahu segalanya yang perlu diketahui. Hal ini dapat menyebabkan banyak kesalahpahaman dan miskomunikasi selama proses perekrutan. Anda tidak harus menjadi ahli dalam setiap aspek industri Anda agar cocok untuk suatu pekerjaan. Anda hanya perlu cukup tertarik pada bidang pilihan Anda untuk mau meluangkan waktu untuk mempelajarinya. Jika Anda ingin mencari pekerjaan di bidang yang terbuka untuk banyak ide dan konsep baru, maka penting untuk mengetahui apa yang dicari orang sebelum Anda melakukan promosi. Ini bisa menjadi tugas yang sulit, tetapi dengan sedikit tekanan dan sedikit firasat, Anda mungkin bisa mendapatkan ide bagus tentang apa yang dicari orang dan apa yang mereka harapkan dari Anda.

Kesimpulan
Proses mencari pekerjaan penuh dengan tantangan dan rintangan. Penting untuk diingat bahwa kita semua unik dan berbeda, dan setiap individu akan mengalami tantangan yang berbeda. Untuk mengatasi tantangan ini dan menemukan langkah karier Anda selanjutnya, Anda harus memiliki rencana. Inilah sebabnya mengapa Anda dipekerjakan untuk pekerjaan Anda. Sekarang saatnya mewujudkan rencana Anda. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan rencana. Anda akan ingin memastikan bahwa Anda mendapatkan kecocokan yang baik untuk pekerjaan Anda dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mempersiapkan diri Anda untuk pekerjaan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.