Sunday, November 27th, 2022

Cara Mudah Belajar Bahasa Jepang Otodidak

Belajar Bahasa Jepang Otodidak

SWAMISAMARTHA – Jepang sudah dikenal seluruh negara mulai dari budaya, keindahan kota jepang, makanan hingga film anime. Itulah mengapa banyak di antara kita ingin mempelajari bahasa jepang, karena kita mulai tertarik dengan budaya jepang.

Ataukah kamu sedang berencana untuk berlibur, melanjutkan studi di jepang atau ingin bekerja di jepang, tentu pastinya kita terlebih dahulu belajar bahasa jepang agar saat kita berada di negeri sakura kita tidak lagi merasa bingung untuk melakukan percakapan sesama orang jepang.

Namun, untuk hal ini kita tentu merasa bingung untuk memulai belajar bahasa jepang apalagi bagi pemula. Sebab bahasa jepang ini mungkin kelihatan sulit dan berbeda dengan bahasa asing lainnya. Bahasa jepang sendiri memiliki  tiga huruf dasar yang harus kamu pelajari etrlebih dahulu diantaranya yaitu, huruf hiragana, katakana dan kanji.

Baca juga : Tempat Belajar Bahasa Jepang Online yang Cocok Untuk Pemula

Tahukah anda? Huruf hiragana dan katakana termasuk huruf dasar yang mudah dipahami sebab huruf ini memiliki 46 karakter sedangkan huruf kanji memiliki 3000 lebih huruf karakter dan setiap tahunnya dapar bertambah sebab huruf ini memang berasal dari china kemudian di ubha menjadi bahasa jepang, itulah mengapa huruf kanji ini lebih sulit di pahami dibandingkan dengan kedua huruf tersebut.

Tapi, tenang saja kamu bisa mempelajari bahasa jepang dengan mudah dan cepat secara otodidak. Lantas bagaimana cara belajarnya? Jadi, di dalam artikel ini akan memberikan tips buat pemula untuk belajar bahasa jepang otodidak, kamu juga jika ingin memperdalam bahasa jepang, bisa mengikuti kursus bahasa jepang online

Berikut ini cara pemula belajar bahasa jepang secara otodidak atau mandiri.

Belajar bahasa jepang secara otodidak

  • .       Mulailah untuk mencintai budaya dari negara jepang

Nah, buat kamu agar semakin lancar bahas jepang kamu, maka kamu harus memulai untuk mencintai budaya yang ada di negara jepang. Sebab salah satu cara ini untuk memulai mempelajari bahasa jepang kamu harus pelajari budaya jepang tersebut, sama halnya dengan negara asing lainnya. Dengan begitu kamu dapat mencintai dan mengetahui apa yang dimiliki dari negara jepang tersebut dan pastinya kamu akan semakin tertarik pada negara tersebut hingga kamu ingin semakin mempelajari bahasa jepang.

  •  Rajinlah untuk melatih mendengarkan

Cara selanjutnya yaitu kamu sebaiknya selalu rajin untuk mendengarkan bahasa jepang seperti mendengarkan musik berbahasa jepang yang kamu sukai. Selalu mendengarkan lagu yang berbahasa jepang terlebih dahulu kemudian nanyikan walaupun hanya sebait saja. Dengan begitu kamu dapat mempelajari setiap kata bahasa jepang serta pronounciationya.

  •  Selalu memperbanyak untuk membaca

Kamu juga wajib membaca saat belajar bahasa jepang. Seperti memperbanyak membaca huruf romanji atau huruf latin yang ada di terjemahan lagu bahasa jepang kesukaan kamu. Selain kamu mendengarkan lagunya kamu juga dapat membaca lirik dari lagu tersebut sambil mencocokan hafalan kamu. Tips ini sangat bermanfaat untuk kamu apalagi baru pemula yang sedang belajar bahasa jepang.

Baca juga : Bagaimana Cara Mudah Hafal Kanji Jepang Bagi Pemula

  • Latilah untuk berbicara bahasa jepang

Setelah itu saat kamu sudah bisa menghafal kata atau kalimat dari bahasa jepang, maka kamu sebaiknya melatih diri kamu untuk bercakap bahasa jepang. Hal ini akan berguna buat kamu sambil kamu berbicara bahasa jepang maka akan semakin bagus hafalan bahasa jepang kamu itu sendiri.

  •  Melatih untuk menulis huruf jepang

Dalam belajar bahasa jepang kamu juga wajib untuk melatih diri kamu untuk menulis huruf bahasa jepang, setelah kamu sudah mengenal huruf jepang kamu belajar untuk menulis hurufnya seperti huruf hiragana, katakana dan kanji. Agar kamu semakin lancar dalam menulis huruf jepang kamu sebaiknya menulis minimal 10 huruf setiap harinya agar kamu semakin hafal setiap hurufnya.

kursus bahasa jepang online


  •  Memperbanyak menghafal kosakata

Setelah kamu mengetahui semua huruf jepang maka kamu juga melatih diri kamu untuk memperbanyak menghafal kosakata. Sebab kosakata ini akan membantu kamu untuk berbicara bahasa jepang. Bagi yang dasar, kamu harus memulainya menghafal kosakata yang mudah kamu pahami atau ucapkan. Maka dari itu carilah kosakata yang mudah kamu hafal seperti pengucapan dasar, angka, perkenalan, dan kosakata lainnya dalam berbahasa jepang.

 Nah, itulah tips mudah untuk belajar bahasa jepang otodidak, kamu bisa mencobanya dirumah. Jadi, buat kamu yang pemula cobalah untuk belajar bahasa jepang mulai dari dasar atau kamu bisa mengikuti forum tanogaido.com dengan begitu kamu dapat belajar bahasa jepang dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.