Sunday, November 27th, 2022

Fumigasi Tepung Cara Tercepat Mengendalikan Hama Gudang Penyimpanan

Fumigasi tepung

Fumigasi Tepung – Tepung merupakan komoditi pangan yang gampang rusak serta kehabisan kualitasnya sepanjang proses penyimpanannya berlangsung. Temperatur serta kelembaban sangat berarti buat masa penyimpanan pada tepung supaya nyaman dari hama tepung yang bisa mengganggu kualitasnya.

Tidak hanya temperatur serta kelembaban pada penyimpanan tepung yang baik, kamu pula butuh mengatur hama buat menghindari dari serbuan hama pada gudang penyimpanan tepung yang hendak ditaruh. Buat mengatur hama pada gudang penyimpanan tepung metode yang efisien ialah fumigasi tepung.

Fumigasi efisien mengatur hama gudang penyimpanan tepung

Fumigasi tepung ialah salah satu metode yang efisien buat mengatur hama ataupun serangga pengganggu bermacam tipe yang lain yang terdapat dalam gudang penyimpanan tepung. fumigasi tepung inilah yang bisa memperlambat perkembangan pada hama ataupun serangga yang lain yang bisa merugikan tumbuhan ataupun komoditi pangan yang rentan sekali rusak akibat dari hama.

Baca juga : Obat Terampuh Dalam Mengendalikan Rayap

Fumigasi tepung bisa dicoba dengan memakai bahan kimia yang berupa gas fumigasi pada biasanya yang bertabiat toksik yang dapat mematikan hama ataupun serangga selaku sasaran pada proses fumigasi berlanggsung.

Langkah- langkah yang butuh kamu tahu saat sebelum melaksanakan fumigasi ialah:

  1. Langkah awal merupakan saat sebelum fumigasi tepung kamu mesti melaksanakan aksi kehati- hatian terhadap produk yang leluasa dari hama. Jadi, kamu mesti mengecek produk ataupun komoditi pangan yang terbebas dari hama saat sebelum melaksanakan fumigasi.
  2. Langkah kedua, jalani remediasi dengan mensterilkan produk yang telah rusak ataupun berantakan di sekitar gudang penyimpanan tepung.
  3. Langkah ketiga, penyimpanan yang benar ialah yakinkan seluruh wadah telah tertutup seluruh serta kurangilah konsumsi wadah berbentuk kertas ataupun karton yang membolehkan bisa kurangi populasi hama yang bisa mengganggu tepung yang ditaruh.
  4. Langkah keempat, jalani rotasi stok buat menyortir produk komoditas yang telah lama ditaruh buat menjauhi serbuan hama.
  5. Langkah kelima, berikanlah ventilasi yang baik supaya hama tidak melanda komoditi pangan semacam tepung yang ditaruh. Sebab hama memerlukan kelembaban supaya dapat bertahan hidup sehingga produk yang ditaruh semacam tepung bisa rusak akibat dari ulah hama serta minimnya kelembaban dan pencahayaan yang terdapat pada gudang penyimpanan tepung.

Berartinya fumigasi pada gudang penyimpanan tepung

Fumigasi tepung ialah tata cara yang sangat efektif buat memberantas hama pada gudang penyimpanan. Jadi, proses fumigasi sangat berarti buat dicoba dalam memberantas hama sampai ke fase telurnya.

Dalam melakukan fumigasi wajib dicoba dengan orang yang professional yang telah mengerti dengan metode fumigasi tersebut. Fumigasi tepung tidak cuma dicoba buat menghentikan pertumbuhan terhadap hama tepung, hendak namun metode ini bisa memberantas seluruh telur- telur kutu tepung sampai tuntas.

Baca juga : Obat Kutu Pakan Hewan: Hindari Kutu Untuk Stock Lebih Lama!

Tidak hanya itu, tata cara fumigasi tepung pula bisa dicoba buat kurangi waktu serta bayaran dalam memberantas kutu tepung serta metode ini pula sangat kilat dibanding dengan metode yang lain.

Buat melaksanakan fumigasi tepung, berarti untuk kamu buat memilah fumigan yang sesuai dalam memberantas hama tepung dalam gudang penyimpanan. Fumigan yang bisa digunakan yaitu fumigan yang bersifat gas cair ataupun liquid phosphine yang efisien mengatur hama tepung pada gudang penyimpanan.

Fumigan yang sesuai digunakan ialah FUMILIKUID 2 GA yang jitu memberantas hama tepung sampai ke fase telurnya dalam waktu kurang lebih 20 jam serta nyaman digunakan pada komoditi pangan semacam tepung.

Fumigasi tepung bisa dicoba dengan memakai FUMILIKUID 2 GA yang terdapat pada panca prima wijaya yang dapat kamu miliki buat menanggulangi kasus pada pertanian.

Tidak hanya itu, Fumilikuid ini yang berupa gas cair dapat digunakan selaku fumigasi tepung pada gudang penyimpanan yang efisien memberantas hama sampai ke fase telur serta tidak cuma itu saja fumilikuid ini pula telah ramah area jadi nyaman buat digunakan untuk para pekerja.

Seperti itu tipe fumigan yang berbahan kimia yang efisien serta kilat dalam memberantas hama pada gudang penyimpanan tepung yang dapat digunakan buat fumigasi tepung yang nyaman serta kilat. Jadi, para pertanian bisa memakai fumilikuid 2 GA yang terdapat pada panca primi wijaya yang telah teruji jitu serta pula ramah area yang dapat digunakan buat fumigasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.