Sunday, November 27th, 2022

Inilah Penyebab Rayap Masuk Ke Rumah Yang Harus Diketahui

 

penyebab munculnya rayap

SWAMISAMARTHAKayu sudah menjadi material yang sangat penting dalam sebuah hunian agar rumah terlihat indah dan natural.


Akan tetapi, dalam perabotan dengan bahan kayu itu akan membuat rayap mudah bersarang di dalam rumah.


Serangga hama yang satu ini akan membuat perabotan yang ada dirumah rusak dan rayap juga biasanya akan membangun kolonialnya untuk ratu rayap agar dapat berkembang biak dengan cepat.


Dengan jumlah rayap yang banyak itu semua berasal dari ratu rayap, sebab ratu rayap dapat bertelur sekitar 30 ribu butir telur dalam sehari.


Rayap bisa muncul dirumah sebab di dalam rumah terdapat perabotan yang berbahan kayu dengan begitu rayap akan mudah tinggal dan bersarang di tempat tersebut.


Dengan munculnya rayap di rumah ada beberapa faktor penyebabnya yang mungkin bisa terjadi di dalam rumah anda tanpa anda sadari. Penyebab munculnya rayap akan kami bahas di artikel ini begitu pula dengan cara pengusiran rayap dalam rumah. Baiklah simak baik-baik berikut ini.


Penyebab munculnya rayap di rumah


Adanya celah di bagian rumah

Serangga hama yang satu ini dengan bentuk tubunhya yang sangat kecil ternyata bisa menghancurkan seluruh aset berharga yang terdapat dirumah.


Sebab rayap bisa menembus tembok yang sangat tebal hanya melalui celah kecil. Baik itu terbuat dari kayu,  pipa ledeng, atau celah pondasi maupun tembok atau langit-langit pada rumah.


Maka dari itu segeralah menutup atau lakukan perbaikan secepat mungkin agar tidak ada lagi tempat masuknya rayap jika rumah anda terdapat celah kecil.


Memiliki perabotan kayu yang kurang bagus kualitasnya

Dalam desain furnitur kayu sudah menjadi klasik serta elegan. Namun, tidak semua perabotan kayu itu berkualitas baik.


Dari  bahan jenis kayu yang tidak berkualitas baik maka itu akan menjadi penyebab munculnya hama rayap di dalam rumah.


Oleh karena itu pilihlah perabotan kayu  dengan kualitas yang sangat baik serta tahan terhadap rayap, misalnya kayu jati, atau bengkirai. Jangan pernah memilih perabot kayu yang murahan itu bisa saja perabot itu kualitasnya kurang baik.


Rumah yang kondisinya kurang bersih

Penyebab munculnya rayap bisa jadi rumah anda itu sangat kotor yang dapat memicu rayap masuk kerumah.


Jika kebersihan rumah anda tidak terjaga, maka rayap dapat mudah bersarang di rumah. Dengan munculnya rayap akan meninggalkan bekas lubang sehingga rumah anda akan terlihat tidak indah lagi.


Agar rumah terhidar dari rayap, maka anda perlu rutin membersihkan rumah disetiap ruangan yang kotor.


Kurangannya cahaya dan aliran udara

Salah satu penyebab munculnya rayap mungkin saja kondisi rumah anda terlalu lembap dimana cahaya dan aliran udara tidak masuk. Dengan kondisi rumah yang gelap dan lembap itu akan mudah rayap datang dan bersarang di rumah. Tentu saja rayap sangat menyukai tempat yang gelap dan lembap.


Maka dari itu buatlah rumah anda bersuhu rendah dengan membuka jendela pada siang hari untuk mencegah masuknya rayap dirumah.


Cara Mengatasi Rayap Hingga Tuntas

Penyabab itulah yang dapat memicu rayap bisa muncul di rumah. Lantas bagaimana cara kita untuk mengusir dan membasmi rayap sampai tuntas? Untuk mengusir atau membasmi rayap banyak sekali cara yang bisa anda lakukan mulai dari cara alami seperti menggunakan asam borat dan kapur barus.


Kamu juga bisa menggunakan obat khusus membasmi rayap yang mudah kamu dapatkan. Namun itu kami akan memberikan obat pembasmi rayap yang sangat terbukti efektif dan cepat hanya menggunakan obat cair SILOGUD yang ternyata bisa membasmi rayap sampai tuntas. Cara membasmi rayap menggunakan silogud anda bisa memakai teknik fogging, sebab silogud ini insektisida yang sangat efektif dan ampuh dalam membasmi hama resisten yang kebal yang ada di sekitaran anda.


obat pembasmi rayap

Jadi anda tak perlu ragu dalam memakai SILOGUD 250 EC, sebab insektisida ini telah terdaftar resmi di kementerian pertanian komisi pestisida dan sudah menjalani uji efikasi di lembaga independen biotrop bogor.


Untuk menghindari rayap masuk dirumah jagalah kebersihan dalam rumah anda, serta perhatikanlah rumah anda jika terdapat celah kecil maka segeralah menutupnya. Sekian dari artikel ini semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.