Sunday, November 27th, 2022

Obat Kutu Pakan Hewan: Hindari Kutu Untuk Stock Lebih Lama!

 

Obat Kutu Pakan Hewan

SWAMISAMARTA – Obat kutu pakan hewan akan sangat diperlukan bila anda ingin melakukan stock lebih banyak untuk pembelian lebih lama. Tentunya banyak dari kita yang malas untuk bolak-balik beli pakan hewan peliharaan. Ataupun anda tidak memiliki waktu, dan takut bila nantinya beli online tidak memiliki stok. Apalagi informasi ini akan sangat cocok bagi para pelaku usaha dalam bidang pakan hewan.

Obat Kutu Pakan Hewan Terbaik

Bila anda menginginkan kualitas obat kutu komoditas pakan hewan terbaik. Pentingnya beberapa rekomendasi di bawah ini akan jadi pilihan. Apalagi ketika anda merupakan seorang yang ingin melakukan penyimpanan stock lebih banyak terhadap komoditas pakan hewan. Baik digunakan secara personal ataupun untuk usaha, tentunya kemungkinan dari kemunculan kutu sangat besar terjadi.

  • Fumiphos

Obat fumigasi pertama yang bisa direkomendasikan adalah fumiphos. Obat ini memiliki resiko yang sangat rendah dan tidak mengurangi mutu dari produk komoditas. Sehingga dengan begitu Anda juga harus memahami bahwa pemanfaatannya aman bagi lingkungan dan tidak mempengaruhi perubahan warna, rasa maupun aroma. Dengan hanya 2 sampai 3 tablet saja Anda bisa melakukan fumigasi terhadap 1 ton komoditas.

  • Fumilikuid

Selanjutnya Anda juga bisa memilih obat fumigasi ini bila menginginkan hasil yang lebih cepat. Proses yang diperlukan untuk metode fumigasi menggunakan obat ini adalah selama 1 x 24 jam. Dan untuk 1 kg liquid gas ini bisa digunakan untuk fumigasi 10 ton komoditas. Selain hasil yang cepat, tentunya ini tidak akan mengakibatkan efek negatif terhadap komoditas. Dengan bahan aktif 98% CO2 dengan 2% fosfin tentunya hama bisa mati sampai telurnya!

Baca Juga : Fumigasi Kopi Aman Dengan Fumilikuid! Cermati Manfaat Dan Penggunaannya!

Itu dia rekomendasi obat kutu pakan hewan terbaik. Tentunya Anda juga harus mengetahui cara pakai obat fumigasi dengan tepat dan benar. Dan hal tersebut tentunya perlu dipertimbangkan agar anda bisa tuntas melawan kutu pakan hewan kesayangan! Tentunya obat fumigasi ini sudah diuji oleh laboratorium Kementerian Pertanian dan pastinya aman untuk digunakan.

Menggunakan Obat Fumigasi Terbaik & Cara Sanitasi Lingkungan

Ini dia beberapa cara penggunaan dari obat fumigasi terbaik. Tentunya hal tersebut juga tergantung dengan jenis obat fumigasi yang anda pilih. Berikut adalah beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam proses ini sesuai dengan pemilihan obat fumigasi yang Anda gunakan:

Menggunakan fumiphos:

  • Persiapkan fumiphos
  • Dosis 2-3 tablet untuk 1 ton
  • Plastik sungkup pvc
  • Palet
  • Pemberat
  • Solatip

Menggunakan fumilikuid:

  • Persiapkan fumilikuid
  • Selang
  • Plastik sungkup pvc
  • Dosis 1 kg Liquid cair untuk 10 ton
  • Palet
  • Solatip
  • Penutup / penyumbat selang

Sedangkan untuk sanitasi lingkungan Anda juga bisa menerapkan dua metode penting. 2 metode sanitasi lingkungan ini tentunya dilakukan setelah anda menerapkan fumigasi secara tepat. Sehingga dengan demikian, anda bisa mendapatkan kualitas terbaik dan menghindari kemunculan dari hama serangga ataupun merayap. Berikut adalah 2 proses sanitasi setelah anda melakukan fumigasi terhadap komoditas.

  • Sanitasi spraying

Menggunakan silogud adalah pilihan terbaik untuk melakukan spraying. Anda bisa mencampurkannya hanya dengan air 1 liter untuk setiap 10 ml silogud. Pastinya akan sangat direkomendasikan untuk menyemprotkan pada area dinding, siku pertemuan dinding dan lantai, langsung pada hama merayap dan terhadap peralatan gudang. Tentunya metode ini juga sangat cocok untuk aktivitas penyimpanan di dalam rumah.

  • Sanitasi thermal fogging

Untuk beberapa pelaku bisnis besar yang memiliki gudang. Tentunya mereka juga harus mempertimbangkan lingkungan sekitar gudang tersebut. Jadi dengan demikian, anda juga harus memperhitungkan bahan utama yang dipergunakan. Bahan utama yang dipergunakan untuk thermal fogging bisa memanfaatkan silogud dengan campuran white oil/EFM. 

Baca Juga : Cara Membasmi Hama Kapal Untuk Ekspor Impor Pangan

Pastinya menggunakan obat sanitasi ini tidak memerlukan tambahan solar karena bisa menggunakan campuran tersebut. Karena menggunakan salat sendiri akan menyebabkan bau dan juga meninggalkan noda.

Setelah anda mengetahui beberapa hal diatas, pastikan untuk menggunakan produk terbaik agar anda tidak kehilangan kualitas. Sehingga dengan begitu para pelaku usaha khususnya yang bergerak dalam bidang komoditas pangan atau pakan hewan pasti akan membutuhkan obat fumigasi dan sanitasi gudang di atas. Maka dengan demikian para pelaku usaha juga harus benar-benar memahami bahwa obat kutu pakan hewan sangat diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.