Thursday, February 29th, 2024

8 Tempat Wisata Menarik di Hokkaido yang Wajib Dikunjungi

Hokkaido – sebuah pulau yang berada di bagian utara Jepang ini memiliki beberapa tempat wisata yang menarik dan layak dikunjungi. Dari taman bermain ke pantai pasir putih, semuanya lengkap dengan sajian alam yang indah dan berkelas. Jika Anda tertarik untuk melihat tempat wisata apa saja yang ada di sini, simaklah artikel kami kali ini!

Tempat Wisata Menarik di Hokkaido

Waktu musim dingin, salju menutupi seluruh Hokkaido. Banyak orang datang ke sini untuk melihat pemandangan indahnya. Di musim semi dan musim panas, pemandangan alam di Hokkaido sangat bagus. Banyak tempat menarik yang dapat dikunjungi di sini. Inilah 8 tempat wisata menarik di Hokkaido:

1. Taman Nasional Shikotsu-Toya

Taman Nasional Shikotsu-Toya terletak di daerah Lake Toya. Ini adalah tempat yang sempurna untuk hiking dan mendaki gunung. Di sini Anda juga bisa berenang,memancing, dan berkemah. Pemandangan alamnya sangat indah dengan gunung-gunung berapi aktif seperti Mount Usu dan Mount Showa-shinzan. Jika Anda ingin melihat matahari terbit atau terbenam di tengah salju, datanglah ke sini pada musim dingin!

2. Kota Kutub Utara Asahikawa

Asahikawa adalah kota kedua terbesar di Hokkaido. Ini adalah pusat industri, perdagangan, dan pariwisata di pulau itu. Kota ini dikenal karena jajaran bangunan-bangunan tua dengan gaya Eropa, seperti istana kaisar Jepang dan gereja-gereja tua. Di sini Anda bisa mengunjungi berbagai museum, termasuk Museum Seni Asahikawa dan Museum Rahasia kekaisaran Jepang.

3. Taman Nasional Daisetsuzan

Taman Nasional Daisetsuzan terletak di daerah montane yang membentang dari utara hingga selatan Hokkaido. Ini adalah salah satu taman nasional terbesar di Jepang yang dipenuhi dengan pegunungan gunung berapi aktif seperti Mount Asahi dan Mount Tokachi. Di sini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti backpacking, bersepeda gunung, ataupun berkeliling dengan mobil SUV.

4. Kota Kutub Utara Wakkanai

Wakkanai adalah kota paling utara di Jepang yang terletak di sebelah barat laut Hokkaido. Di sini Anda bisa mengunjungi pantai pasir putih Cape Soya dan Rishiri Island, sebuah pulau yang dihuni oleh beberapa burung-burung yang indah dan unik. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan matahari terbenam di Lighthouse Park Wakkanai dan melihat patung terbesar Buddha di Jepang, Patung Kannon Daibutsu.

5. Taman Nasional Akan-Mashu

Taman Nasional Akan-Mashu adalah taman nasional yang terletak di bagian utara Hokkaido dan merupakan salah satu tempat wisata yang lebih populer di sini. Di sini Anda bisa melihat danau-danau cantik seperti Lake Mashu dan Lake Kussharo, mengunjungi Waterfall Kawayu Onsen, dan juga menyaksikan matahari terbenam di Gunung Io.

6. Taman Nasional Shiretoko

Taman Nasional Shiretoko berada di bagian timur pulau Hokkaido dan merupakan habitat asli bagi berbagai satwa liar seperti orang utan, burung hantu Jepang, dan hewan lainnya. Di sini Anda bisa melihat pemandangan alam yang indah dengan gunung berapi aktif seperti Mount Rausu dan Mount Io, menyusuri jalur hiking yang membentang ke seluruh taman nasional, ataupun berenang di Gozenyama Onsen.

7. Taman Hiburan Rusutsu Resort

Jika Anda ingin bersenang-senang dengan teman atau keluarga saat berlibur di Hokkaido, datanglah ke Taman Hiburan Rusutsu Resort. Di sini Anda bisa menikmati berbagai wahana dan hiburan seperti roller coaster, taman bermain anak-anak, dan juga kolam arung jeram. Jika Anda beruntung, Anda juga akan dapat melihat pemandangan salju yang indah di musim dingin.

8. Kota Kutub Utara Abashiri

Abashiri adalah sebuah kota di utara Hokkaido yang dikenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan beragam aktivitasnya. Di sini Anda bisa mengunjungi Museum Kebebasan Abashiri, melihat patung Buronzo di pantai Ogata, ataupun berenang di pinggir laut pada musim panas. Selain itu, Anda juga bisa melihat berbagai binatang liar di Taman Nasional Kushiro-shitsugen yang berdekatan.

Kenapa Wisata di Hokkaido Sangat Menarik?

  1. Salah satu tempat wisata menarik di Hokkaido yaitu Taman Hiburan Nakajima. Taman ini berada di kota Sapporo, ibukota Prefektur Hokkaido. Taman hiburan Nakajima terletak di sebelah barat daya Stasiun JR Sapporo. Taman ini dibuka pada tahun 1871 dan merupakan taman tertua di Jepang. Pada musim dingin, taman ini menyediakan atraksi es dan patung salju. Sedangkan pada musim panas, Anda bisa menikmati pemandangan gunung dengan gondola.

    2. Wisata alam di Hokkaido juga sangat bagus. Anda bisa mengunjungi Danau Shikotsu yang letaknya berdekatan dengan Kota Chitose. Danau Shikotsu adalah danau vulkanik tertinggi ketiga di Jepang setelah Danau Ashi di Gunung Fuji dan Danau Kawaguchi. Danau ini dikelilingi oleh gunung-gunung berapi aktif seperti Gunung Eniwadake dan Gunung Tarumae. Oleh karena itu, Anda dapat menikmati pemandangan yang indah di sekitar Danau Shikotsu.

    3. Selain itu, Hutan Nasional Daisetsuzan juga merupakan tempat wisata yang menarik di Hokkaido. Hutan Nasional Daisetsuzan adalah taman nasional terluas di Jepang dengan luas hampir 2.300 km². Anda dapat melihat beberapa gunung berapi aktif seperti Gunung Asahi dan Gunung Tokachi. Anda juga dapat melihat pemandangan alam yang indah dan melihat kehidupan liar di sini.

  2. Wisata pengalaman tradisional di Hokkaido juga menarik untuk dikunjungi. Di kota Otaru, Anda bisa mengunjungi Museum Rumah Siramichi Hirabayashi dan Pusat Pengrajin Kaca Otaru. Anda juga dapat melihat dan berbelanja souvenir-souvenir unik lokal seperti gantungan kunci dan patung kecil.
  3. Wisata kuliner di Hokkaido juga tidak boleh dilewatkan. Anda dapat menikmati makanan tradisional seperti ramen dan sushi, serta berbagai jenis makanan laut yang tersedia di sini. Anda juga bisa melihat berbagai jenis makanan lokal seperti tempura dan soba di restoran-restoran lokal.

Karena banyaknya tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi di Hokkaido, tidak heran jika ia sangat menarik untuk berwisata. Dengan berbagai atraksi, keindahan alam, pengalaman tradisional, dan kuliner lokal yang disajikan di sini, wisata di Hokkaido pasti akan membuat Anda merasakan pengalaman yang tak terlupakan.

 

Pengalaman Wisata di Hokkaido

Salah satu tempat wisata yang paling populer di Hokkaido adalah Daisetsuzan National Park. Taman Nasional ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan sejuk, serta berbagai aktivitas petualangan seperti hiking dan camping. Anda juga dapat mengunjungi Kabara-Onsen Hot Spring untuk relaksasi setelah seharian beraktivitas.

Wisata lain yang tidak boleh dilewatkan ketika berada di Hokkaido adalah Sapporo Snow Festival. Festival ini diadakan setiap tahun pada bulan Februari, dan menampilkan patung salju besar dan karya seni udara dingin lainnya. Selain itu, Anda juga dapat mencicipi aneka makanan khas negeri ini, seperti ramen, sushi, dan sashimi.

Terakhir, jika Anda ingin menikmati keindahan alam laut Hokkaido, maka tempat yang tepat untuk Anda adalah Shiretoko Peninsula. Anda dapat melihat berbagai binatang laut seperti beruang merah, paus, dan elang laut di sini. Selain itu, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas air seperti berenang dan snorkeling.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *