Sunday, November 27th, 2022

Fakta Umbi Porang Untuk Bahan Kosmetik Kecantikan

Umbi Porang Untuk Bahan Kosmetik Kecantikan

Tahukah kamu ada satu tanaman yang sekarang ini sudah terkenal bahkan sudah sampai di luar negeri salah satunya di negara jepang, yaitu tanaman umbi porang. Tak heran jika umbi porang ini populer di kalangan masyarakat apalagi di luar negeri karena umbi porang ini memiliki banyak sekali manfaat. Dan terdapat Kandungan yang dimiliki pada umbi porang ini adalah glukomanan dan asam oksalat. Kadar dari glukoman dan asam oksalat ini dipisahkan agar mendapatkan tepung yang baik.

Untuk itu dalam pengolahan bahan dasarnya yaitu umbi porang terlebih dahulu di olah menjadi tepung. Setalah diolah menjadi tepung kemudian dimanfaatkan berbagai hal. Salah satunya tepung porang sebagai bahan kosmetik kecantikan.

Banyak sekali orang tidak mengetahui kelebihan yang ada pada tanaman porang ini. Jenis bahan alami yang satu ini memiliki banyak manfaat dan sangat aman untuk dijadikan sebagai bahan dasar kosmetik.

Kosmetik kecantikan dati tepung porang sangatlah penting untuk kulit terutama kaum perempuan. Bukan cuman untuk mempercantik kulit bahkan kosmetik itu juga dapat memelihara kulit untuk tetap sehat alami serta mencegah penuaan dini, dapat menghilangkan jerawat,flek hitam diwajah dan masalah kulit wajah lainnya lagi. Dengan begitu untuk membuat kosmetik kecantikan dapat menggunakan bahan yang alami dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya untuk penggunanya.

Dengan menggunakan porang sebagai bahan dasar kosmetik sangat bagus untuk kulit wajah dengan kandungan yang dimiliki porang tersebut kemudian dijadikan sebagai bahan kosmetik. Dan memberikan manfaat yang khusus untuk kulit wajah.

Lantas apa sajakah manfaat yang dimiliki tanaman porang tersebut untuk kosmetik.


  1. Dengan mencampurkan tepung porang dengan bengkoang yang dimana keduanya memiliki kandungan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit wajah.
  2. Tepung porang yang memiliki kandungan glukomannan dapat membantu untuk menghilangkan jerawat pada kulit wajah.
  3. Dapat dijadikan sebagai anti inflamasi untuk kulit wajah salah satunya yaitu untuk mengatasi peradangan pada kulit wajah.

Manfaat inilah yang terdapat di porang untuk kulit sehingga dimanfaatkan menjadi kosmetik kecantikan. Negara yang sekarang menggunakan tanaman poran ini dan mengolahnya menjadi bahan kosmetik adalah negara jepang negara satu-satunya yang mengolahnya menjadi kosmetik.

Bahkan jenis tanaman umbian yang satu ini dulu dianggap sebagai tanaman pengganggu. Namun dengan berkembangnya pengetahuan sekarang tanaman porang ini sudah diketahui telah memiliki banyak sekali manfaat, dan sekarang dapat diolah menjadi bahan dasar kosmetik yang cukup alami dan aman bagi kulit wajah.

Dengan manfaat yang ada di tanaman porang dan menjadikan sebagai bahan dasar kosmetik untuk menjaga kulit agar tetap sehat alami serta bukan cuman itu saja tanaman porang ini juga dapat menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi umbi porang ini manfaatnya dapat menurunkan kolestrol tubuh, mencegah penyakit kanker dan dapat dijadikan sebagai makan untuk yang sedang menjalani program diet. Dengan begitu tanaman porang ini cukup banyak yang diminati sampai pasar internasional.

Bagaimana apa kamu sudah mengetahui manfaat dari tanaman porang yang di olah sebagai kosmetik yang bagus untuk kulit wajah dan sangat bagus juga untuk kesehatan tubuh. Kamu dapat mencoba manfaat dari tepung porang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.