Friday, March 1st, 2024

Mengenal Wisata Mishima Skywalk, Tempat Berwisata Terbaik di Jepang

Jepang adalah salah satu negara dengan keindahan yang tak ternilai. Banyak destinasi wisata di seluruh negeri yang menyajikan berbagai keunikan mulai dari kota budaya hingga pantai pasir putih nan indah. Salah satu destinasi wisata terbaik di Jepang adalah Mishima Skywalk, tempat yang memiliki pemandangan spektakuler dari pegunungan dan lautan. Dalam artikel ini, kami akan membahas seluk-beluk tentang Wisata Mishima Skywalk dan alasan mengapa Anda harus berkunjung ke sana.

Apa itu Mishima Skywalk?

Mishima Skywalk adalah sebuah jembatan penyeberangan di atas Danau Kawaguchi, yang berada di kawasan Gunung Fuji. Jembatan ini dibuka pada tahun 2001 dan menawarkan pemandangan indah dari Gunung Fuji dan sekitarnya. Mishima Skywalk mengklaim sebagai jembatan tertinggi di Jepang dan merupakan bagian dari Sistem Transportasi Kawaguchi. Jembatan ini memiliki panjang 165 meter dan lebar 8 meter, dengan ketinggian 100 meter dari tanah. Sekitar 1.400 orang bisa melewati jembatan secara bersamaan setiap hari, termasuk turis domestik dan mancanegara. Mishima Skywalk juga menawarkan berbagai macam aktivitas, seperti berfoto di tempat-tempat fotogenik, menggunakan spot binocular untuk melihat Gunung Fuji dan Danau Kawaguchi, serta wisata kuliner di sepanjang jembatan.

Mengapa Mishima Skywalk Menjadi Tempat Wisata Terbaik di Jepang?

Mishima Skywalk terletak di kawasan pedesaan di Jepang, yang sekilas mirip dengan negeri Sakura. Mishima Skywalk menempati posisi tertinggi dari seluruh gunung di Jepang, dengan ketinggian 3.033 meter dari permukaan laut. Menikmati pemandangan dari atas Gunung Fuji akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan untuk siapapun. Selain itu, Anda juga bisa melihat matahari terbit dan matahari tenggelam di Mishima Skywalk.

Kemudian, ada juga fasilitas khusus yang disediakan di sisi jembatan, seperti tempat penyimpanan tas dan area bermain anak-anak. Di sekitar jembatan juga terdapat beberapa hotel, restoran dan pusat perbelanjaan untuk menyambut para pengunjung.

Dengan segala fitur yang disediakan, Mishima Skywalk menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Jepang. Pengunjung bisa mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dengan menikmati pemandangan Gunung Fuji dari ketinggian tertinggi di Jepang, serta mencoba berbagai fasilitas dan hiburan yang tersedia di sekitarnya. Mishima Skywalk menjadi tempat wisata favorit bagi berbagai kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu, lokasinya yang strategis dan jauh dari kebisingan kota membuatnya menjadi tujuan yang populer untuk berlibur.

Fasilitas yang Disediakan di Mishima Skywalk

Mishima Skywalk menawarkan fasilitas yang luar biasa bagi para pengunjungnya. Terletak di atas sebuah tebing yang curam, Mishima Skywalk menawarkan pemandangan yang spektakuler dari gunung-gunung dan Lembah Fuji. Fasilitas lain di Mishima Skywalk meliputi:

-Jalan setapak yang aman dan nyaman untuk berjalan-jalan dan berfoto-foto
-Kafe dan toko souvenir untuk mereka yang ingin beristirahat sebentar atau mencari oleh-oleh
-Ruang parkir yang luas untuk mendapatkan akses mudah ke Mishima Skywalk
-Fasilitas WC terpisah untuk pria dan wanita
-Akses ke jalan layang yang memungkinkan para pengunjung menyaksikan pemandangan dari Mishima Skywalk dari berbagai sudut pandang
-Sarana rekreasi seperti petualangan tebing, panjat tebing, dan pendakian gunung
-Papan informasi tentang obyek wisata di sekitar Danau Kawaguchiko dan Gunung Fuji.

Selain itu, ada juga beberapa fasilitas lain yang ditawarkan oleh Mishima Skywalk, seperti tempat makan dan minum, restoran, dan area untuk menikmati pemandangan.

Akomodasi di Mishima Skywalk

Mishima Skywalk adalah sebuah jembatan panjang yang menghubungkan stasiun Mishima dengan Gunung Fuji. Jembatan ini memiliki lebar 8 meter dan panjang 400 meter. Pada awalnya, jembatan ini dibangun untuk mendukung kegiatan paralayang, namun sekarang digunakan sebagai tempat wisata. Jembatan ini memiliki beberapa fasilitas wisata, seperti restoran, toko-toko, dan pusat informasi wisata.

Ketika datang ke Mishima Skywalk, ada beberapa pilihan akomodasi yang tersedia, termasuk hotel, ryokan (rumah tradisional Jepang), dan villa. Hotel di sekitar jembatan ini antara lain Hotel New Miyako, Hotel Sunroute Mishima, dan Hotel Econo Inn. Beberapa ryokan yang bisa Anda temukan di sekitar jembatan ini adalah Biyu no Yado Ryokan dan Fuji no Yado Ryokan. Villa-villa yang dapat Anda temui di sekitar jembatan ini antara lain Furusato no Mori Resort Villa, The Garden House by the Sea Villa, dan Sky Tree Villa.

Selain itu, ada juga beberapa penginapan murah yang tersedia di sekitar jembatan ini, seperti Guest House Muraoka, Mishima Skywalk Hostel, dan Backpacker Hotel J. Di sekitar jembatan ini, Anda dapat mencari akomodasi sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Harga Tiket Masuk ke Mishima Skywalk

Harga tiket masuk ke Mishima Skywalk tergantung pada musim dan hari ketika Anda ingin mengunjungi tempat ini. Tarif untuk musim panas (1 Juli-31 Agustus) adalah JPY 1.600 untuk dewasa, JPY 1.200 untuk anak-anak (3-12 tahun), dan gratis untuk bayi (0-2 tahun). Sedangkan untuk musim dingin (1 September-30 Juni), harganya adalah JPY 800 untuk dewasa, JPY 600 untuk anak-anak (3-12 tahun), dan gratis untuk bayi (0-2 tahun). Pada hari libur nasional Jepang, harga tiket akan naik sebesar 50%.

Selain itu, jika Anda mengunjungi Mishima Skywalk pada hari Selasa, Anda mendapatkan diskon 10% untuk tiket dewasa dan anak-anak.

Jam Buka dan Tutup Mishima Skywalk

Mishima Skywalk adalah sebuah jembatan panjang yang terletak di atas Danau Ashi, dekat dengan Gunung Fuji. Jembatan ini dibuka untuk umum pada tanggal 5 Mei 2012 dan menawarkan pemandangan indah dari Danau Ashi dan Gunung Fuji. Mishima Skywalk berada sekitar 2 jam perjalanan dari Tokyo.

Jam Buka: Jam buka Mishima Skywalk adalah dari pukul 9.00 pagi hingga 5.00 sore setiap hari, dengan terakhir masuk di jam 4.30 sore.

Jam Tutup: Jam tutup untuk taman ini adalah pada tanggal 1 Januari, yaitu selama 24 jam. Selain itu, jembatan ini akan ditutup sementara saat cuaca buruk atau bagi kenyamanan umum.

Informasi Kontak Mish

Mishima Skywalk adalah sebuah jembatan pedangang di atas Bukit Mishima-yama, salah satu gunung berapi aktif di Jepang. Jembatan ini dibuka untuk umum pada tahun 2006 dan menawarkan pemandangan yang indah dari Gunung Fuji dan sekitarnya. Mishima Skywalk berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut dan panjangnya sekitar 400 meter. Jembatan ini dilengkapi dengan lift dan escalator untuk memudahkan akses ke bukit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *