Friday, January 27th, 2023

Upacara Minum Teh Jepang Kuno dengan Sentuhan Sadou

Upacara minum teh Jepang adalah praktik tradisional yang kaya akan sejarah dan telah dipraktikkan selama berabad-abad. Upacara minum teh Jepang adalah bentuk ritual pembuatan dan minum teh. Upacara minum teh Jepang adalah ritual berusia berabad-abad yang telah berkembang dari waktu ke waktu. Upacara minum teh pertama diadakan oleh biksu Buddha pada abad ke-8, dan kemudian oleh prajurit samurai pada abad ke-16. Upacara minum teh Jepang, juga dikenal sebagai Chanoyu, adalah salah satu ritual terpenting dalam budaya Jepang. Seluruh proses, mulai dari persiapan teh hingga penyajiannya, memiliki aturan yang panjang dan mendetail yang harus diikuti.

Karena itu, penting untuk mengetahui seperti apa pasangan yang baik dengan Chanoyu. Secara umum, orang akan merekomendasikan jenis teh hijau – seperti Sencha atau Gyokuro – yang lebih ringan dan lebih manis daripada teh hitam. Kata “chanoyu” secara harfiah berarti “air panas untuk teh”. Awalnya dibuat sebagai latihan spiritual untuk menyucikan diri sebelum memasuki kuil atau kuil. Inilah mengapa sering dilakukan di dekat air, seperti di tepi sungai atau laut.

Kata “sado” berarti “jalan teh”. Istilah ini awalnya digunakan untuk menjelaskan cara membuat dan meminum teh, tetapi sekarang juga mengacu pada keseluruhan proses persiapan dan partisipasi dalam upacara minum teh resmi Jepang.

Upacara Minum Teh Jepang, atau Chanoyu, adalah salah satu tradisi paling halus dan indah di Jepang. Itu berasal dari periode Muromachi (1336-1573) sebagai kumpulan orang-orang yang memiliki minat yang sama dalam mempelajari Buddhisme Zen. Dalam tradisi ini, orang akan berkumpul untuk minum matcha dan terlibat dalam percakapan tentang hal-hal spiritual. Proses ritual menyiapkan dan menyajikan matcha mencakup banyak langkah yang dilakukan dengan sangat hati-hati, seperti mengaduk teh hijau bubuk ke dalam air panas untuk menghasilkan cairan hijau berbuih yang dikenal sebagai “matcha” yang kemudian dituangkan ke dalam cangkir kecil untuk diminum. Tuan rumah kemudian akan menyajikan manisan tradisional Jepang kepada para tamuUpacara berpusat pada seseorang yang disebut tuan rumah yang menyiapkan teh hijau dan manisan untuk para tamu dalam suasana yang tenang.Upacara memiliki seperangkat aturan

Upacara minum teh Jepang adalah praktik tradisional yang telah dilakukan selama berabad-abad. Upacara terdiri dari ritual tertentu, yang harus diikuti dengan surat itu.

Di sadou, upacara minum teh dilakukan dengan santai. Itu bisa dilakukan di mana saja, asalkan ada barang-barang dasar yang dibutuhkan untuk upacara. Tuan rumah upacara bisa siapa saja yang telah dilatih untuk melakukannya. Biasanya dilakukan dengan teman atau anggota keluarga yang dekat satu sama lain dan memiliki minat yang sama. Di chanoyu, sebaliknya, lebih formal dan kompleks daripada sadou. Ini membutuhkan lebih banyak waktu persiapan dan bahan seperti ruang tikar tatami dengan ceruk untuk menyiapkan perangkat teh yang rumit, pada dasarnya acara minum teh memiliki banyak aturan, tetapi semuanya dilakukan dengan penuh hormat dan sopan. Orang yang mengadakan upacara harus menyambut tamunya di depan pintu, mempersilakan mereka duduk, memberi mereka secangkir teh, dan kemudian mengucapkan selamat tinggal saat mereka pergi.

Mungkin sulit bagi seseorang yang baru mengenal upacara minum teh untuk mengetahui apa yang harus dilakukan agar memiliki etiket yang baik. Pada artikel ini saya akan membahas beberapa aturan yang harus diikuti selama upacara ini sehingga Kamu dapat memiliki tata krama yang baik saat pertama kali ikut serta.

Proses Sadou adalah upacara minum teh Jepang yang telah ada selama berabad-abad. Ini adalah upacara tradisional yang membutuhkan langkah-langkah berikut:

  • Siapkan ruang teh dan atur peralatannya
  • Siapkan tempat duduk tamu dan bersihkan tangan mereka dengan air mendidih – Sajikan teh, dimulai dengan teh dengan kualitas terbaik terlebih dahulu
  • Tawarkan permen dan penganan untuk menemani teh, serta handuk tangan untuk membersihkan tangan sebelum dan sesudah minum
  • Upacara minum teh Jepang, atau sadou, adalah ritual tradisional yang kaya akan tradisi. Ini adalah cara sempurna untuk mengalami sepotong budaya Jepang.

Berikut adalah beberapa tips untuk pengalaman sadou pertama Kamu:

  • Berpakaian dengan tepat: kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman yang dapat Kamu lepas dengan mudah.
  • Bawalah persembahan permen atau buah ke rumah teh.
  • Bersikap hormat dan ikuti instruksi tuan rumah dengan hati-hati saat menyiapkan dan meminum teh.
  • Luangkan waktu Kamu untuk menikmati pengalaman ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.